Menikah Bikin Awet Muda?

19 Dec 2013

Beberapa teman saya menikah dengan seseorang yang seusia. Ada juga yang menikah dengan kakak kelas. jadi beda usianya sekitaran 5 tahun. Saya yang melihat dia sekarang jadi serasa melihat dia 5-7 tahun lebih tua dari usianya. Entah kenapa saya sering ngeliat kalo orang yang beda usianya cukup jauh pas nikah kok jadi sepantaran ya dengan pasangan yang lebih tua? Jadi kayak sebaya gitu, padahal kan usianya beda. Apa karena segalanya jadi menyesuaikan secara otomatis? kadang yang keliatan lebih muda itu malah suaminya, yang cewek jadi keliatan lebih tua dari umurnya. Nah lho? Kalo kayak gini biasanya saya yang ngeliatnya jadi tanda tanya. Perubahannya cenderung drastis. Dari bentuk wajah yang tau-tau jadi mirip, atau postur tubuh yang entah gimana jadi serasa menyesuaikan. Pokoknya mirip lah, dan yang suaminya lebih muda keliatannya. Cerah berseri gitu.

Ada sih yang bilang kalo menikah itu nanti akhirnya memang akan sebaya, seperti dalam sebuah ayat di al quran, yang bunyi terjemahannya, “penuh cinta lagi sebaya umurnya.”

Ini yang bikin saya jadi mikir, kalo gitu enakan nikah sama yang usianya agak jauh ya? Kan jadi ga gitu jomplang banget kalo misalnya istrinya yang keliatan lebih tua. ekeke. Pemikiran iseng gegara liat postingan mba hani di postingan ini. Liat aja deh :P


TAGS menikah awet muda


-

Ila Rizky

Ila Rizky Nidiana
@ilarizky
sakuraimoet35@gmail.com

Blogger - traveler - writer fb : Ila Rizky Nidiana twitter : @ila_rizky email : sabilla.arrasyid@gmail.com

Follow Me

ngaBLOGburit 2015